Wisata Kuliner Solo Murah dan Nikmat

Jalan-jalan ke Jawa Tengah? Jangan lupa untuk mampir ke kota Solo. Di kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini terkenal dengan wisata kulinernya. Anda dapat menemukan beragam makanan khas Solo dengan mudah tentunya dengan harga yang murah. Bahkan, presiden Jokowi pun kerap jajan di angkringan makanan khas Solo ketika berlibur di Solo. Penasaran dengan wisata kuliner Solo? Berikut beberapa makanan khas Solo yang dapat Anda coba.

Wisata kuliner Solo yang nikmat

Soto Gading

Bosan dengan Soto biasa? Coba Soto Gading khas Solo yang merupakan salah satu makanan yang disukai Jokowi. Tidak hanya berisi suwiran daging ayam seperti soto kebanyakan, soto gading juga dilengkapi dengan bakwan, telur puyuh, jeroan, tempe goreng, dll. Tempat yang biasa dikunjungi bapak Presiden untuk menyantap soto gading ialah di dekat Keraton Solo.

Serabi Notosuman

Serabi memang bukan hal yang asing lagi karena dapat ditemukan di mana saja terutama di Jawa Barat. Ternyata, Solo pun memiliki serabi dengan cita rasa local yang terkenal dengan rasanya yang nikmat. Serabi Notosuman sudah ada sejak tahun 1920an dengan rasa yang tidak pernah berubah hingga saat ini. Cemilan yang terbuat dari tepung beras dan kelapa ini memiliki 2 rasa, yaitu original dan coklat. Dengan harga yang sangat murah, Anda dapat menikmati cemilan khas Solo yang terletak di Jl. Moh. Yamin 28.

Selat Solo

Cita rasa local dengan gaya Eropa dapat ditemukan pada makanan khas Solo ini. Selat Solo digadang-gadang sebagai saladnya Solo karena hidangan ini seperti Salad namun disesuaikan dengan lidah Indonesia. Makanan khas Solo bergaya Eropa ini berisi sayuran seperti Salad pada umumnya ditambah dengan kentang, telur, dan daging sapi. Tergiur untuk menikmati? Kunjungi salah satu tempat wisata kuliner Solo yang menyediakan Selat Solo tepatnya di Serengan yang juga sering dikunjungi presiden Jokowi.

Sate Kere

Ingin menikmati sate dengan harga murah tapi nikmat? Coba sate kere yang dijual di Galabo dengan harga mulai dari sepuluh ribuan. Warung sate ini menyediakan sate kere yang terbuat dari jeroan sapi sehingga tidak heran jika harganya lebih murah. Namun jangan kecewa dulu. Sebab, selain sate jeroan, Anda juga dapat menikmati tempe gabus yang dibut dari ampas tahu. Sama seperti sate pada umumnya, sate kere juga dilengkapi dengan bumbu kacang serta lontong sebagai pelengkap. Sate Kere Yu Rebi mulai beroperasi pada pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 9 malam.

Beberapa tempat wisata kuliner Solo tersebut dapat Anda kunjungi selama berlibur di Solo. Bahkan di tempat-tempat populer yang banyak dikunjungi Anda harus rela mengantri untuk dapat menikmati makanannya. Meski demikian, Anda tidak akan menyesel setelah menikmati kelezatan hidangan-hidangan khas Solo tersebut.