Wisata Air Terjun di Malang yang Hits dan Sedap Dipandang

Jika anda sudah mumet dengan suasana kota, anda sudah harus berlibur. Mengunjungi tempat dengan suasana alam yang sejuk dan suara percikkan air yang membuat tubuh seketika rileks. Malang memiliki banyak sekali tempat wisata, termasuk wisata alam air terjun. Berikut kami rekomendasikan 5 Wisata Air Terjun di Malang yang sangat indah juga terkenal.

  1. Cobang Ciblungan

Menempati urutan pertama ada curug ciblungan. Curug ini memang tidak tinggi dan memiliki kedalaman air yang dangkal, tapi karena dasarnya yang dangkal anda bisa berenang sepuasnya tanpa taku tenggelam. Cobang Ciblungan terletak di kecamatan Ampelgading, Malang. Karena belum banyak masyarakat yang mengetahui cobang ini maka fsilitasnya pun masih sangat seadanya. Harga tiket masuknya pun sangat murah. Yakni Rp. 3000 saja.

  1. Cobang Pelangi

Cobang pelangi sangat terkenal di kalangan pendaki gunung Semeru. Air terjun ini terletak di ketinggian 1400 mdpl. Jika anda ingin menikmati keindahan spectrum warna dari air terjun ini, waktu terbaik adalah pukul 10.00 dan 14.00 saat matahari sedang tinggi. Matahari yang mengenai air akan membentuk pelangi yang menjadi asal-usul nama cobang pelangi. Harga tiket masuk yang dikenai untuk masuk ke cobang pelangi adalah Rp. 6000 saja.

  1. Coban Tundo

Coban Tundo memiliki 3 tingkatan sekaligus. Wisatawan yang mengunjung coban tundo paling menyukai coban 3 karena dari sana wisatawan bisa lompat langsung dari tebing. Karena tempat ini masih sangat asri dan belum diketahui oleh banyak orang, harga tiket masuknya pun gratis. Coban tundo ini terletak di Desa Sumbermanjing Wetan.

  1. Coban Sumber 7 Pujon

Jika biasanya air terjun hanya ada satu sumber, di sini anda bisa merasakan sensasi air terjun yang berasal dari tujuh sumber. Tujuh air terjun ini saling berdekatan satu dengan yang lainnya dan juga memenuhi lebar tebing hingga 50 meter. Sepanjang jalan menuju coban ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan para petani lokal yang sedang bertani. Jalur menuju coban ini cukup mudah. Dari kota malang anda tinggal menuju arah kota Batu.

  1. Coban Kethak

Coban kethak dijuluki oleh orang lokal “grojogan singo” yang artinya air terjun singa. Disebut seperti itu karena air yang jatuh dari atas mengenai bongkahan batu sehingga terbagi menjadi dua dan menyerupai kepala singa. Singa juga merupakan lambing aremania yakni sebutan pendukung arema Malang. Jalur menuju coban ini terkenal dengan durian khas kesambon, sehingga anda bisa mendapatkan durian ini sepanjang jalan menuju coban kethak. Harga tiket masuknya hanya dikenai lima ribu rupiah saja setiap orangnya.

Bagaimana? Menarik bukan? Demikian artikel mengenai Wisata Air Terjun di Malang semoga bermanfaat untuk anda