Waspada Penipuan Berkedok Travel Murah

Travel Murah. Seringkali Memberikan Kekecewaan Terhadap Para Pelanggannya. Jangan Sampai Anda Pun Mengalami Hal Yang Sama. Maka Berhati-Hatilah Saat Menentukan Pilihan

Siapa sih yang tak ingin pergi berlibur dengan biaya yang super murah? Semua orang pasti mengincarnya. Namun, cobalah untuk selalu berhati-hati dengan segala hal yang berbau murah ya guys! Termasuk saat memilih travel wisata. Bisa saja promo travel murah yang ditawarkan merupakan sebuah praktik penipuan. Disamping gagal berlibur, anda pun akan mengalami kerugian karena harus kehilangan uang, misalnya. Rugi bertubi-tubi bukan?

Ada begitu banyak keluhan yang dilaporkan oleh para konsumen ketika ia mencoba untuk memanfaatkan travel murah. Mulai dari fasilitas pelayanan di lapangan yang tidak sesuai dengan yang ditawarkan, adanya pengubahan waktu secara tiba-tiba dan tanpa melakukan konfirmasi terhadap konsumen, ataupun tidak mendapatkan hak yang sesuai seperti apa yang ditawarkan oleh promosi travel murah. Hal tersebut justru akan membuat perjalanan wisata anda menjadi kecewa. Untuk menghindari hal-hal demikian, maka sebaiknya anda mengikuti beberapa tips berikut ketika hendak memilih agen travel.

Pertama, Cek Kredibilitas Agen Travel

Baik online maupun offline, wajib bagi anda untuk mengecek kredibiltas agen travel yang hendak anda pilih. Jika online, maka anda dapat menganalisis testimoni yang diberikan oleh konsumen lain. Setelah memperoleh kekecewaan, biasanya para pelanggan akan mencurahkan rasa kecewanya pada website agen travel yang tersedia agar tidak ada lagi konsumen yang mengalami hal serupa. Sehingga anda pun bisa menghindarinya. Jika pemesanan dilakukan secara offline, maka anda bisa menggali informasi mengenai kredibilitasnya dari warga di sekitarnya. Gampang bukan?

Kedua, Cek Harga

Hal ini harus anda lakukan dalam keadaan yang benar-benar sadar. Biasanya setiap orang akan langsung tergiur ketika melihat harga travel murah. Bagaimana tidak, berlibur dengan tanpa membebankan isi dompet memang memberikan kepuasan tersendiri. Namun anda harus ingat bahwa semakin murah tarif yang ditawarkan, justru kemungkinan penipuannya juga semakin tinggi. Jadi, waspadalah waspadalah!

Ketiga, Cek Alexa Rank

Alexa Rank merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur reputasi sebuah web berdasarkan jumlah pengunjung. Semakin banyak pengunjungnya, maka akan semakin rendah alexa ranknya. Aplikasi ini sangat anda butuhkan jika hendak memesan travel murah secara online. Mudah saja caranya, anda tinggal memasukkan alamat websitenya, setelah itu akan muncul peringkatnya. Website yang baik adalah website yang memiliki peringkat di bawah 500.000 dari ukuran dunia. Dengan peringkat itu, maka dapat dipastikan bahwa website yang anda cek bukanlah website milik agen travel abal-abal alias penipu.

Keempat, Cek Alamat Kantor Dan Nomor Telepon

Kedua faktor tersebut perlu anda cek untuk menambah keyakinan saat hendak memilih travel murah. Dengan menggunakan bantuan Google StreetView anda bisa melihat bentuk kantornya dari dekat. Setidaknya, bentuk kantor yang baik menunjukkan bahwa agen travel tersebut memang eksis dan memiliki bisnis yang dapat dipercaya. Setelah itu, cek juga nomor teleponnya. Yang lebih meyakinkan sih agen travel yang memiliki nomor telepon alias bukan hanya sekedar handphone. Tapi tetep saja harus waspada, karena kini penipuan lewat telepon pun marak dilakukan.

Sebelum melakukan transaksi lebh jauh, maka alangkah baiknya jika anda mengikuti keempat tips di atas. Tidak mutlak sih, tetapi setidaknya anda bisa meminimalisir kemungkinan terjebaknya dalam penipuan berkedok travel murah.