Tujuh Pengusaha Penurun Berat Badan

Untuk meningkatkan berat badan anak, orang tua harus selalu menawarkan makanan berkalori tinggi. Selain kalori tinggi, makanan ini pastinya mengandung zat yang baik untuk pertumbuhan. Berikut ini diet sehat yang dapat meningkatkan berat badan bayi Anda dengan cepat:

1. mentega, margarin atau minyak zaitun

2. Alpukat

Alpukat adalah jenis buah yang umumnya direkomendasikan untuk menambah berat badan anak. Alpukat adalah salah satu kalori tertinggi dan mengandung asam lemak tak jenuh, asam folat dan magnesium, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk makanan tambahan dengan susu (AS), alpukat dapat dicampur dengan ASI atau susu, yang biasanya dikonsumsi oleh anak-anak.

3. Pisang

Pisang juga mengandung buah-buahan berkalori tinggi dan umumnya disukai oleh anak-anak karena rasanya yang manis dan teksturnya yang halus. Pisang bisa dimakan langsung, atau bahkan smoothie atau pisang Kolak sebagai variasi.

4. Produk susu sapi

Susu sapi dan produk susu lainnya adalah makanan yang baik untuk anak-anak. Selain kalori tinggi, produk susu juga kaya akan kalsium, yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Produk susu sapi umumnya disukai oleh anak-anak, seperti keju, yogurt, es krim, mentega, krim kocok, dll. Produk susu dapat dikonsumsi langsung atau dapat berfungsi sebagai bahan dasar untuk makanan lain. Pastikan anak tidak alergi terhadap susu sapi sebelum makan.

5. kacang dan selai kacang

Anda bisa memberi kacang dan selai kacang sebagaiĀ vitamin penambah berat badan anak. Kacang tanah atau kacang merah dapat dicampur dalam sup anak, sementara selai kacang dapat disebarkan di atas roti. Makanan ini kaya kalori, dan juga mengandung protein dan vitamin B.

6. Makanan ringan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi

Tawarkan camilan kaya karbohidrat untuk menambah berat badan anak. Sandwich ini bisa berupa keripik kentang atau dipanggang, mie atau mie, jagung rebus dan kerupuk. Jadikan lingkungan makan yang menyenangkan untuk anak-anak dengan hasrat makan.

7. telur dan daging

Jika tidak ada tanda-tanda alergi, telur dan daging bisa dikonsumsi karena anak berusia enam bulan. Telur sangat baik untuk dikonsumsi, karena selain banyak kalori, telur juga mengandung protein dan omega-3 berguna untuk perkembangan otak. Daging juga kaya kalori, kaya protein dan mengandung vitamin B12 dan zat besi untuk mencegah anemia.

Tujuh dari makanan ini ada di sekitar Anda. Jadi bukankah sulit untuk mempersiapkannya? Semoga berhasil, ya!