Tips Liburan Murah di Kota Gudeg Ala-Ala Backpacker Sejati

Liburan murah adalah dambaan setiap insan, dan Jogja sangat siap untuk mewujudkan dambaan tersebut.

Mau liburan jauh? Tapi pengen yang murah? Sini yuk, main ke Jogja! Atau udah pernah kesini? Yakin ga mau balik lagi? Jogja asik loh! Panorama yang disuguhkan oleh Kota Pelajar alias Kota Gudeg ini dijamin mampu membuat siapapun ingin kembali padanya. Dan yang lebih asiknya lagi, tabungan anda tidak akan terusik guys! Ko bisa? Jelas bisa! Buktiin aja, cukup bawa uang sekitar 1 juta, maka dapat dipastikan bahwa anda akan mampu bertahan sembari menikmati indahnya hidup di Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Berikut adalah tips untuk menikmati liburan murah di Yogyakarta.

Pertama, pilih tiket terhemat untuk mengawali liburan murah anda
Bagi anda para penggemar backpacker, kereta api adalah pilihan yang tepat untuk mengantarkan anda ke Kota Jogja. Pilih saja kereta ekonomi, agar budget anda bisa diminimalisir. Namanya juga backpacker, tidak masalah kendaraannya apa, yang penting murah namun nikmat ya guys! Dengan kereta, waktu tempuh perjalanan pun akan lebih singkat dibandingkan dengan naik motor atau mobil. So, nikmati perjalanannya, dan jangan lupa sekalian memesan tiket untuk kembali pulang.

Lanjut, cari penginapan murah

Tak jarang liburan yang awalnya berniat untuk menghilangkan penat malah menimbulkan masalah baru yang bahkan lebih penat. Ya, akibat keuangan yang membengkak pasca liburan. Termasuk berlibur ke Jogja loh. Meskipun kota ini terkenal dengan segala kemurahannya, namun jika anda terlena maka bersiaplah untuk merasakan akibatnya. Jadi, setelah melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kereta, sebaiknya cari penginapan yang harganya murah. Tak harus mewah, yang penting dapat beristirahat dengan nyaman di malam pertama. Biasanya daerah Sosrowijayan menyediakan penginapan murah. Harganya mulai dari 75 ribu rupiah loh guys per malamnya. Selanjutnya, liburan murah siap dilaksanakan!

Pilih tempat wisata asik namun gratiss

Tenang, walau gratisan tapi tempatnya dijamin memuaskan. Ada banyak pilihan yang tersedia bagi anda untuk liburan murah dua hari ke depan. Mau yang alami-alami kah? Atau mau wisata kota? Keduanya dapat anda pilih di dua hari yang berbeda.

Deretan pantai di Gunung Kidul salah satu altternatifnya. Pantainya yang indah namun belum banyak dijamah oleh wisatawan menjadikan keuntungan tersendiri bagi anda untuk menikmatinya. Kemudian deburan ombaknya yang menggugah semangat jiwa serta hamparan pasir pantai lembutnya yang mampu memanjakan kaki, semuanya dapat anda nikmati secara gratis.

Hari berikutnya anda dapat melanjutkan liburan murah di keraton. Sambil berwisata, sambil belajar yaa. Tempatnya yang asik, unik, seta memiliki banyak pertunjukan seni membuat keraton selalu ramai pengunjung. Murah? Pastinyaa, cukup membayar uang sebesar 7ribu rupiah, anda dapat menikmati segala isinya sampai puas. Ga afdol kan kalo ke Jogja tapi ga mampir ke keratonnya?

Oyah, masalah makannya gimana? Tenang aja, biaya hidup di Jogja sudah sangat terkenal dangan kemurahannya. Jika ingin lebih hemat, jangan beli makanan yang aneh-aneh yaa. Cukup beli saja nasi kucing khas Jogja yang terkenal nikmat dan murmer.

Gimana guys? Masih bingung mau liburan murah dimana? Ayolah kembali “pulang” ke Jogja. Budget yang sudah kamu siapkan dijamin bakalan nyisa tuh di kantong. Setelah puas, maka anda dapat kembali ke kampung halaman dengan menggunakan kereta lagi. So, dengan tips liburan murah ala-ala backpackeran di atas, anda dapat mengatasi masalah tanpa masalah (lagi).