Tempat Wisata Jogja Yang Instagramable

Jaman sekarang siapa yang tidak tahu Instagram? Aplikasi hits yang banyak digunakan kaula muda untuk membagikan momen berharganya. Tidak hanya sekedar posting foto biasa, kini para pengguna instagram berlomba-lomba untuk membagikan foto yang “instagramable.” Istilah ini digunakan pengguna instagram untuk foto-foto yang dianggap unik dan memiliki nilai estetika, bukan sekedar foto narsis. Ada banyak sekali tempat yang bisa dijadikan spot berfoto yang instagramable.

Beberapa tempat wisata Jogja yang unik dan instagramable

Desa Wisata Kalibiru

Bosan dengan candi-candinya? Tidak usah khawatir karena Jogja masih punya puluhan tempat wisata lainnya yang anti mainstream dan cocok untuk anak muda. Salah satunya yaitu desa wisata Kalibiru yang terletak di Bukit Menoreh, Kulonprogo. Spot yang paling banyak dipakai untuk berfoto ialah tempat untuk flying fox yang berada di ketinggian. Biasanya pengunjung mengambil foto dengan latar pemandangan alamnya yang hijau dan juga Waduk Sermo yang berada di tengah-tengah dikelilingi dengan pepohonan hijau.

Hutan Mangrove

Siapa sangka kota dengan seribu candi ini juga memiliki hutam Mangrove yang estetik. Hutan Mangrove ini merupakan tempat wisata Jogja yang terletak di Kulon Progo. Jajaran pohon Mangrove yang rapi membuat tempat ini sangat populer terutama anak muda yang senang membagikan momennya di Instagram. Tidak hanya jajaran pohon Mangrove, di hutan ini juga terdapat jembatan yang membuat looknya lebih estetik dan menawan. Dengan tiket masuk yang sangat murah, Anda dapat berfoto dengan bebas sambil menghirup udara yang sejuk.

Upside Down World

Pernah melihat foto dengan perabotan terbalik? Kini, tempat wisata dengan tema Upside Down World sudah ada di Jogja. Tempat wisata Jogja yang baru ini menawarkan spot berfoto dengan konsep terbalik. Objek wisata yang terletak di Sleman ini dapat dimasuki hanya dengan membayar tiket 60k untuk dewasa dan 40k untuk anak-anak. Dengan harga tiket tersebut, wisatawan dapat berfoto di 8 tempat yaitu ruang tamu, kamar mandi, ruang makan, kamar, kamar anak, ruang makan, dan ruang cuci. Selain itu, terdapat pula ruangan yang memiliki konsep tiga dimensi. Hal yang menarik perhatian adalah semua objeknya real, bukan tiruan sehingga akan menghasilkan foto realistic yang lebih alami. Tidak hanya itu, di sini pun sudah disediakan pemandu sekaligus asisten yang akan mengarahkan pengunjung saat mengambil gambar secara free.

Itulah beberapa tempat wisata Jogja yang instagramable. Ketika hendak mengunjungi destinasi wisata tersebut, jangan lupa untuk membawa kamera yang dapat menghasilkan foto yang jernih. Sebab, sia-sia jika hanya menggunakan kamera biasa mengingat semua spot sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu, siapkan memori dengan kapasitas besar karena dapat dipastikan Anda tidak hanya take sekali foto.