Sejuta Pesona 5 Tempat wisata di Ponorogo

Jika anda sedang berkunjung ke Jawa, pastikan untuk tidak melewatkan kota Ponorogo. Siapa sangka kota ini memiliki banyak sekali wisata yang indah dan epic. Berikut ini beberapa Tempat wisata di Ponorogo yang kami rekomendasikan untuk anda

  1. Air terjun juruk klenteng

Air terjun ini berlokasi di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Air terjun yang sangat indah ini diberinama juruk klenteng karena lokasinya yang menjuruk ke dalam dan diapit oleh dua tebing gunung berbatu. Air terjun ini memiliki ketinggian 45 meter. Waktu tempuh menuju air terjun ini lumayan lama. Untuk mencapai air terjun ini anda harus berjalan kaki selama 1 jam dari pemberhentian terakhir kendaraan.

  1. Kawasan Wisata Watu Pecah

Gunung ini berada di ketinggian 370 mdpl dengan rute pendakian yang pendek dan cukup mudah. Selain gunung, kawasan ini juga memiliki sebuah tempat spot foto favorit anak muda, yaitu rumah pohon dan jembatan cinta. Tapi icon yang sebenarnya dari kawasan ini adalah bongkahan batu yang sangat besar yang terbagi dua. Ada juga bukit wakwaw yang sangat instagramable juga jika anda ingin berkemah, kawasan ini menyediakan camping ground.

  1. Bukit Cumbri

Bukit Cumbri terletak di Desa Kepyar, perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk mencapai ke bukit yang indah ini, anda harus melakukan perjalanan dari wonogiri menuju ponorogo. Jalanannya sudah bagus namun sangat menanjak. Bukit Cumbri ini memiliki dua bukit. Satu bukit menghadap ke barat, dan satu bukit lagi menghadap ke timur. Di bukit ini anda bisa menikmati sunrise dengan sensasi yang berbeda. Sangat indah melihat matahari terbit dari bukit cumbri. Jika anda berkunjung ke ponorogo jangan sampai anda melewatkan wisata yang epic ini.

  1. Gunung Bedes

Konon katanya, gunung ini disebut bedes karena di sekitar gunung tersebut banyak sekali monyet. ‘bedes’ berarti monyet yang diambil dari bahasa sekitar. Di puncaknya juga ada sebuah kursi batu yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya kera-kera yang populasinya semakin bertambah. Anda harus berhati-hati jika akan mendaki di gunung ini karena lajur pendakiannya yang cukup berbahaya. Jalan yang berbatu jika anda terpeleset sedikit bisa jadi anda terjatuh ke jurang.

  1. Goa Lowo

Goa Lowo menyimpan banyak peninggalan di masa purba yang harus kita lestarikan. Jika libur panjang, goa ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain menawarkan keetnikan masa purba, goa ini juga bisa menjadi alternatif wisata edukatif. Di kawasan goa lowo ini pernah diadakan penggalian untuk mencari rangka manusia. Penemuan tersebut telah dibawa ke Jakarta untuk diteliti lebih lanjut. Bekas penggaliannya pun masih ada di bagian barat Goa tersebut.