Robot Modular Kecil Yang Bisa Anda Kumpulkan Sendiri

Jika teknologi robot lebih terjangkau, perkembangannya akan tumbuh lebih cepat: generasi muda dapat belajar lebih awal dan memberi penggemar lebih banyak kebebasan dalam penciptaan. Kabar baiknya, seorang visioner bernama Benjamin Gray, telah mengambil langkah pertama untuk mewujudkan gagasan robot perakitan murah yang dapat digunakan siapa pun.

Di situs web Kickstarter, Gray MeArm mempersembahkan, robot kecil itu tidak lebih besar dari tas Anda. Ini disajikan dengan harga yang wajar dan seharusnya hanya diproduksi dengan obeng dan antusiasme. Bukan hanya proses perakitan, tetapi juga sistem kontrolnya sangat sederhana.

Dibandingkan dengan desain MeArm, secara umum dapat menjadi robot industri sejati. Meskipun mudah disatukan untuk anak kecil, MeArm dapat digunakan sebagai bantuan pembelajaran lanjutan untuk robot. Dan karena ini adalah proyek sumber terbuka, semua kode dan file desain tersedia secara gratis dan menunggu pengunduhan langsung. File-file tersebut berisi program pemotongan laser, perangkat lunak dan PCB (papan sirkuit tercetak).

Pembuat mengundang Anda untuk menggunakan desain sebelumnya atau menggabungkan yang sudah ada untuk membuat fitur baru. Bagian terpenting dari robot MeBrain kecil ini adalah pelat dengan dua tuas kontrol untuk mengontrol lengan mekanik MeArms. Tetapi jangan lupa untuk menghubungkan catu daya ke catu daya.

MeBrain adalah perangkat berbasis Leonardo Arduino. Apa yang terjadi jika kita tidak tahu Arduino? Anda tidak perlu memahami ekosistem Arduino untuk bereksperimen dengan MeArm, bahkan jika Anda bisa melangkah lebih jauh dengan pengetahuan yang lebih dalam. Itu hanya robot satu tangan, tapi bayangkan betapa bagusnya ketika dikombinasikan dengan Multiple MeArm atau Spider Tank.

Tujuan Benjamin Gray untuk menyediakan MeArm adalah proyek robot yang paling terbuka dan dapat diakses. Timnya mengharapkan lebih banyak sekolah dan lembaga pendidikan untuk menggunakan MeArm untuk semua mata pelajaran, mulai dari sains hingga teknik dan teknik hingga matematika. “Kami juga harus mengiringi seni karena MeArm adalah seperangkat robot artistik oleh Jack Howard,” pengembang itu menulis.