Mengerikan, Robot akan Ambil Alih Manusia Pada 2048?

Perkembangan teknologi yang pesat memiliki dampak yang signifikan terhadap produk yang dihasilkan. Toko jual Robot rakitan misalnya. Sekarang robot di banyak area kerja mulai melakukan banyak pekerjaan manusia. Diharapkan bahwa jumlah produsen akan meningkat di tahun-tahun mendatang. Bahkan, para ilmuwan memprediksi bahwa populasi seluruh robot akan lebih dari manusia.

Prediksi itu dibuat oleh seorang ilmuwan bernama Dr. Ian Pearson, seorang futuris di Futurizon. Dia menyebutkan bahwa jumlah robot akan melebihi jumlah orang dalam 30 tahun ke depan.

Bagaimana cara mengutip di situs mirror, Senin (23/4), Ian Pearson memprediksi, jumlah robot di dunia akan tumbuh menjadi 9,4 miliar 2048A penelitian Nya, ditugaskan oleh sebuah stasiun televisi lokal di Isleworth, Inggris, dalam rangka, tertutup 2028 dapat secara emosional cerdas di robot.

“Tampaknya banyak dari kita yang gugup ketika datang ke robot yang berada di ambang menaklukkan dunia,” katanya.

Sebuah penelitian terhadap 2.000 orang di daratan Inggris juga mengungkapkan bahwa 71 persen dari mereka takut munculnya robot kecerdasan buatan. Lainnya, pada gilirannya, percaya bahwa hampir enam dari sepuluh responden percaya bahwa robot merupakan ancaman bagi masa depan manusia.

Lebih dari separuh responden juga mengatakan bahwa mereka percaya bahwa para ilmuwan tidak dapat mengendalikan kemunculan robot cerdas buatan. “Hari ini, populasi robot dunia bisa sekitar 57 juta. Ini akan berkembang pesat di masa depan, hingga 2048, robot akan mengurus orang. Jika kita membiarkan akselerasi pasar yang bisa terjadi pada awal 2033, “kata Ian Pearson.

Dia juga menyebutkan bahwa pada tahun 2028 beberapa robot sudah mulai merasakan emosi yang merespon dengan ketulusan dan emosional kepada orang-orang. Seperti interaksi antar manusia.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa banyak orang takut robot itu mendominasi kehidupan di Bumi. Yang lain takut robot itu mungkin lebih pintar dari manusia. Bahkan, ada yang takut hubungan serius seperti pernikahan antara manusia dan robot.