Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Aritkel hari ini saya menulis diberkati dengan sebuah artikel beberapa hari yang lalu di “Bagaimana membuat wajah dengan bahan-bahan alami sehingga mereka cantik dan tanpa jahitan”

Kulit hitam atau gelap pada wajah tidak selalu disebabkan oleh sinar matahari. Kulit yang sangat gelap juga dapat disebabkan oleh polusi dan kotoran, jarang terkelupas, kulit kurang lembab, jarang minum air, stres berlebihan, kurang tidur, diet sepihak, bekas luka atau jerawat, perubahan hormonal, penggunaan produk kosmetik tidak memadai. Karena itu, tips untuk membersihkan wajah secara alami dan cepat harus dibaca agar terlihat lebih menarik.

Selain menggunakan berbagai produk kosmetik untuk memutihkan kulit, baik lokal maupun internasional, kita juga bisa mengandalkan pada bentuk alami yang sehat atau bahan alami untuk mencerahkan wajah. Beberapa yang direkomendasikan, di antaranya adalah:

Kulit pemutih dengan oranye (oranye)

Menurut penelitian, konsumsi jeruk segar secara teratur dapat membantu memperbaiki struktur kulit dan membuatnya lebih fleksibel. Selain jeruk, jeruk (orange) juga bisa digunakan sebagai obat luar untuk mencerahkan kulit. Karena dalam buah ini mengandung sifat pemutih alami dan vitamin C terkenal untuk mengatasi kulit gelap.

Cara memutihkan kulit dengan jeruk

Ambil 2 sendok makan jus jeruk. Kemudian campurkan dengan sedikit bubuk kunyit. Aduk rata (untuk membuat pasta). Selanjutnya, aplikasikan campuran tersebut ke kulit wajah dan leher. Diamkan selama sekitar 30 menit, lalu bersihkan dan bilas dengan air biasa, Terapkan setiap hari untuk hasil yang lebih cepat. Pemutih kulit alami juga bisa digunakan untuk kulit di area lain di tubuh, seperti lengan dan kaki. Memutihkan kulit dengan kulit jeruk. Selain air, kulit jeruk juga bisa digunakan untuk meningkatkan kilau kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan cream hn asli hetty nugrahati yang dapat mencerahkan kulit secara cepat dan alami. Bagaimana cara menggunakannya:

Bersihkan kulit jeruk sampai berubah menjadi debu, Ambil 1 sendok makan bubuk kulit jeruk dan campurkan dengan 1 sendok makan yogurt rendah lemak. Kemudian aduk rata, Setelah membuat pasta, oleskan pasta pada kulit wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit. Terakhir, bersihkan dan bilas dengan air biasa. Paket kulit jeruk alami tidak boleh sering digunakan, paling banyak dua kali seminggu.

Cara mencerahkan kulit dengan jus lemon

Air jeruk nipis atau juga dikenal sebagai jus lemon, kaya vitamin C dan memiliki sifat memutih seperti jeruk. Air lemon sering digunakan untuk menyembunyikan bercak atau bintik-bintik gelap pada kulit karena paparan sinar matahari. Berisi kandungan asam sitrat sangat berguna bila digunakan sebagai pengelupas alami yang kuat untuk mengatasi jerawat dan ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Tidak dianjurkan untuk memutihkan kulit dengan jus lemon untuk kulit sensitif. Jika Anda masih ingin mencoba, pastikan bahwa Anda (pemilik kulit sensitif) mencoba area yang tersembunyi seperti kulit di belakang telinga sebelum mengaplikasikannya ke kulit.

Cara menggunakan air jeruk untuk menerangi kulit adalah:

Campur satu sendok makan air jeruk nipis segar dengan 2 sendok makan madu, Oleskan campuran tersebut ke seluruh kulit wajah. Biarkan selama 10 menit dan 15 menit lalu bilas dengan air biasa.
Cara kedua, Anda bisa mencampurnya dengan mentimun. Berikan satu sendok teh jus lemon, lalu tambahkan 2 sendok makan mentimun, yang telah dihaluskan dan 1 sendok makan madu

Setelah mencampur dengan baik, oleskan ke kulit secara merata selama 15-20 menit dan kemudian bersihkan

Bahan alami untuk memutihkan kulit dapat diaplikasikan setiap hari untuk kulit yang putih dan cepat
Tapi ingat, lemon dapat menyebabkan jenis kulit sensitif untuk “mengiritasi” dan kadang-kadang menyebabkan sensasi seperti terbakar dan terbakar. Hindari jus lemon dalam luka terbuka (seperti bekas jerawat yang pecah) dan pastikan untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum menerapkannya. Jika Anda menggunakan air dengan lemon untuk mencerahkan wajah Anda, jangan memaparkannya ke sinar matahari langsung karena kandungan air lemon dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Cara memutihkan kulit dengan tepung terigu

Tepung Gram dapat ditemukan di toko kue. Tepung jenis ini juga dapat digunakan sebagai pengelupas alami, juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Bagaimana cara menggunakannya:

Berikan 2 sendok makan tepung terigu. Kemudian campur dengan sedikit air suling dan beberapa tetes air mawar. Aduk rata untuk membuat pasta. Jika perlu, oleskan pada kulit dan leher wajah dan area lain, seperti kaki dan tangan. Biarkan pasta kering, lalu bersihkan dan kemudian cuci dengan air dingin

Tips untuk memutihkan kulit dengan madu

Sejak zaman kuno, madu banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak ada pengecualian untuk meringankan kulit gelap. Madu juga bisa berfungsi sebagai pelembab untuk kulit kering dan bisa digunakan untuk mencegah jerawat. Karena madu juga mengandung sifat antibakteri. Jika Anda ingin memutihkan kulit dengan madu, berikut langkahnya.

Beri madu murni, lalu oleskan langsung ke seluruh wajah (jangan terlalu tebal)

Diamkan selama beberapa menit (20-30 menit), lalu bersihkan dan bilas dengan air hangat
Penggunaan madu setiap hari akan berguna untuk memudahkan penghilangan sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih putih, lebih segar dan lebih berseri.

Selain hal di atas, Anda juga bisa menggunakan madu sebagai pemutih kulit bila dicampur dengan bahan lain untuk meningkatkan kemampuannya mencerahkan kulit. seperti:

campuran:
Satu sendok teh madu. Satu sendok teh air dengan lemon. 1 sendok makan susu bubuk. Satu setengah sendok teh minyak almond, Aduk rata. Lalu oleskan ke seluruh area wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu cuci dan bersihkan dengan air dingin. Lightener kulit ini dapat digunakan setiap hari untuk hasil terbaik

Kiat untuk mengklarifikasi kulit lain

Lindungi kulit Anda dari bahaya sinar ultraviolet dan penyamakan kulit dengan menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Tingkatkan sel kulit mati setidaknya satu kali sebulan atau hingga sebulan dengan scrub favorit Anda. Pilih produk kecantikan seperti krim siang atau krim malam dengan SPF dan pemutih. Puaskan kebutuhan air dengan mengonsumsi setidaknya 2 liter air per hari

Makan makanan yang dapat membantu Anda mengetahui caranya: stroberi, telur, nanas, lemon, alpukat, bawang putih, dan bayam
Selain itu, Anda juga bisa memakai pakaian panjang di luar rumah untuk menghindari sinar matahari langsung. Untuk pilihan baju panjang yang bisa Anda lihat di sini, sudah …
Saya harap itu membantu.